Kota-kota Terhebat Ditemukan !!




Dunia kuno adalah sebuah misteri besar yang masih sebagian kecil misterinya saja yang sudah bisa diungkap oleh manusia modern. Salah satu penemuan besar yang bisa diungkapkan manusia modern adalah penemuan beberapa kota-kota kuno yang dulunya dianggap hilang tanpa bekas. Tidak mudah menemukan kota-kota kuno ini, berbagai medan dan kesulitan harus di lalui untuk mencapai dan menemukan kota kuno yang hilang. Berikut akan kami sajikan bagi Anda penemuan-penemuan kota kuno yang hilang di berbagai belahan dunia.

1. Angkor Wat

Foto Angkor Wat oleh unik segiempat
Kota kuno pertama yang berhasil ditemukan adalah sebuah Angkor Wat yang terletak di negara Kamboja. Angkor Wat adalah kompleks ibu kota Kerajaan Khmer di awal abad ke-9 hingga abad ke-15 Masehi. Reruntuhan kota yang saat ini menjadi situs warisan dunia UNESCO ini bergasil ditemukan di hutan dan tanah perladangan yang terletak di bagian utara Danau Besar Tonle Sap, Kamboja. Upaya-upaya yang digunakan UNESCO untuk menjaga warisan dunia ini adalah dengan mempugar kuil-kuil yang masih tersisa di Angkor Wat.

2. Petra
Foto Petra oleh unik segiempat



Kota Petra merupakan sebuah kota kuno yang dibangun dalam kawasan negara Yordania. Kata Petra sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti batu. Sesuai dengan namanya, keunikan dari kota Petra ini terletak pada landasan yang digunakan untuk membangunnya. Ya, Petra dibangun menggunakan dinding-dinding batu Yordania yang kokoh. Kota Petra yang dibangun pada tahun 9 SM hingga 40 Masehi ini dibangun dengan cara menggali dan mengukir cadas setinggi 40 meter. Pembangunan yang unik ini dimaksudkan agar kota Petra menjadi kota yang memiliki pertahanan tinggi serta agar terhindar dari bencana alam seperti badai pasir.

3. Machu Picchu

Foto Machu Picchu oleh unik segiempat
Kota kuno Machu Picchu itu sebuah kota dari suku Inca yang berhasil ditemukan kembali pada tahun 1911. Machu Picchu yang notabennya adalah salah satu kota suku Inca ini berada di wilayah pegunungan pada ketinggian kurang lebih 2.350 meter tepatnya berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco. Karena letaknya yang sulit dicapai inilah yang sempat membuat Machu Picchu dilupakan. Namun seorang arkeolog dari universitas Yale bernama Hiram Bingham III berhasil menemukan situs warisan dunia ini dengan bantuan masyarakat sekitar yang masih peduli dengan masa depan Machu Picchu.

4. Pompeii

Foto Pompeii oleh unik segiempat
Pompeii adalah sebuah kota kuno yang hilang selama 1600 tahun dan merupakan kota di zaman Romawi Kuno. Pompeii hilang karena adanya letusan gunung Vesuvius yang menimbun kota Pompeii ini sedalam beberapa kaki pada tahun 79 masehi. Sejak ditemukannya kembali reruntuhan kota Pompeii, banyak sekali penggalian-penggalian yang dilakukan untuk terus meneliti dan menemukan artefak-artefak kota Pompeii. Kota Pompeii merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO.

5. Palenque

Foto Palenque oleh unik segiempat
Palenque adalah kota kuno yang berhasil ditemukan kembali di kaki gunung Tumbala, Chiapas, Mexico. Palenque adalah sebuah kota yang dibangun dan ditinggali oleh suku Maya. Kota Palenque ini berukuran sangat kecil namun di dalam kota kuno peninggalan suku Maya ini ditemukan banyak sekali patung dan ukiran indah yang dibuat oleh bangsa Maya. Tidak hanya isinya saja, bangunan yang terletak di kota Palenque ini pun memiliki arsitektur kuno yang apik dan tersusun dengan rapi.





sumber | iniunic.blogspot.com | http://unik.segiempatdotcom/sejarah/kota-kota-kuno-yang-berhasil-ditemukan-kembali/




jumlah komentar : | apa komentar kamu ?



Artikel Terkait

CoverSuper

KOTAK KOMENTAR


Informatif dan Kreatif | www.klik77.com