5 Lagu Opick yang Paling Menyentuh


Pasang Iklan Di sini


Lantunan suara Opick telah menjadi "soundtrack" yang wajib berkumandang di setiap bulan puasa dalam beberapa tahun belakangan. Semua lagunya enak didengar dan terasa menenteramkan hati.

Namun, dari sekian lagu milik Opick tentu ada beberapa yang secara khusus menjadi favorit Anda, dengan berbagai alasan. Salah satunya, karena lagu-lagu itu begitu menyentuh.

detikHOT pun memilih lima lagu Opick yang dinilai paling bisa membuat para pendengarnya merinding, atau bahkan meneteskan air mata.


1. Tombo Ati

 
Lagu 'Tombo Ati' bisa dibilang menjadi pelatuk Opick untuk bisa menembus industri musik Indonesia khususnya di musik religi. Lagu tersebut dinilai mempunyai makna yang sangat dalam.

Lagu tersebut seperti menjadi gambaran kewajiban kita sebagai manusia. Tentunya banyak orang terenyuh saat mendengarkan lagu tersebut.

'Tombo Ati' masuk dalam album perdana Opick berjudul 'Istighfar' yang dirilis pada 2005. Berikut sedikit penggalan lagu tersebut.

Obat hati ada lima perkaranya, yang pertama baca Quran dan maknanya. Yang kedua sholat malam dirikanlah, yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh. Yang keempat perbanyaklah berpuasa, yang kelima dzikir malam perbanyaklah 


2. Taqwa

 
Banyak yang orang bilang sebuah lagu memang bisa menjadi media untuk berkaca diri. Salah satu lagu Opick berjudul 'Taqwa' pun sepertinya menjadi gambaran untuk hal itu.

Lirik-lirik yang manusiawi seperti membawa pendengarnya untuk bertanya apakah mereka pantas untuk hidup di dunia ini? Tentunya bukan perkara mudah membuat lagu tersebut bisa sehidup itu.

'Taqwa' diambil dari album kedua Opick berjudul 'Semesta Bertasbih' yang dirilis pada 2006.

Setiap detik yang berlalu, menghitung diriku. Bertanya padaku, akankah sia-sia bila akhir waktu datang memanggilku. Kau jagalah lindungilah selamatkan aku 


3. Ya Robbana

 
Berserah diri kepada Allah sepertinya pesan itu yang coba disampaikan dalam lagu 'Ya Robbana' milik Opick. Lirik-liriknya seperti menginggatkan kita pada Sang Khalik.

Selain itu, kehadiran Ustad Jeffry Al Buchori (almarhum) memberi warna lain dalam lagu tersebut. Tentunya menambah keharuan lagu yang diambil dari album perdana Opick 'Istighfar' (2005)

Ya Tuhan kami yang menguasai hati, kami telah lupa senantiasa bersalah hanya padaMu. Hati ingin kembali, kami telah sesat kami telah aniaya 


4. Astaghfirullah (Istighfar)

 
Hanya melihat dari judul 'Astaghfirullah (Istighfar)' seperti sudah bisa terbaca apa isi lagu tersebut. Sebuah lagu pertobatan yang sarat arti ciptaan Opick.

Nuansa islami yang sangat menyentuh dan membuat pendengarnya merenungi segala tindakannya selama ini. Lagu yang masuk dalam album perdana Opick 'Istighfar' (2005) itu juga memiliki aransemen musik yang menunjang membuat lagu tersebut lebih hidup.

Astaghfirullah Rabbal Baraya, Astaghfirullah Minal Khataya. Ya Allah Ya Allah Ya Allah Ya Allah, ampuni ampuni segala dosa-dosa 


5. Maha Melihat

 
Berbagai perenungan menjadi bagian dari setiap lagu Opick. Seperti yang tersirat dari lagu 'Maha Melihat'. Lagu tersebut seperti mengajak pendengarnya untuk lebih dekat mengenal, berserah diri hingga bertobat kepada Allah.

Selain itu, kehadiran Rachel Amanda juga menjadi 'nyawa' di lagu yang masuk dalam album 'The Best Opick' yang dirilis pada 2011 itu.

Kau Yang Maha Mendengar, Kau Yang Maha Melihat. Kau Yang Maha Pemaaf, Pada-Mu hati bertobat. Kau Yang Maha Pengasih, Kau Yang Maha Penyayang. Kau Yang Maha Pelindung, Pada-Mu semua bergantung 



sumber | edan77.blogspot.com | http://hot.detik.com/music/read/2013/07/12/105452/2300514/228/6/5-lagu-opick-yang-paling-menyentuh




jumlah komentar : | apa komentar kamu ?



Artikel Terkait



KOTAK KOMENTAR


Informatif dan Kreatif | www.klik77.com