Ini Ritual Yang Diajarkan Oleh Eyang Subur


Pasang Iklan Di sini

inilah Sosok Eyang Subur






Eyang Subur, nama tokoh spiritual yang kini santer terdengar akibat kasus dugaan penipuan yang dilaporkan oleh Adi Bing Slamet. Kasus ini terus memanas dengan seiringnya nama-nama lain yang melapor karena pernah menjadi korban. Diantaranya adalah Ibu Subangun, Arya Wiguna, dan banyak masyarakat lainnya, yang kemudian berkumpul untuk bahu membahu bersama Adi untuk melaporkan dan menuntut Eyang Subur atas penipuan dan penistaan agama.

Kasus ini telah masuk pada ranah sensitif, yaitu agama. Syariat Islam, menurut para ulama adalah apa yang Allah SWT wahyukan dan apa yang Nabi Muhammad sabdakan, sedangkan manusia bahkan para ulama pun tak boleh membuat aturan atau syariat lain, selain yang sudah diwariskan. Namun, menurut keterangan beberapa artis yang menyatakan bahwa Eyang Subur mempunyai aturan atau syariat yang tak sesuai dengan syariat.

Ibu Subangun dalam keterangannya saat diwawancarai wartawan, pernah ditegur oleh Eyang Subur karena membaca surat Yasiin, Eyang Subur mengatakan kalau di dalam surat Yasiin itu terdapat kesalahan. Dorce Gamalama yang juga pernah bergabung menjadi jamaah Eyang Subur juga mengatakan bahwa ada ritual yang harus dilakukan saat masuk dan mengikuti aktifitas dirumah Eyang Subur, yaitu ketika baru datang meminum kopi manis, kopi pahit, dan air garam, lalu saat pukul 02.00 ia disuruh mandi. Arya Wiguna juga memberikan keterangan, bahwa Eyang Subur mengajarkan untuk menginjak bumi sebanyak 3 kali jika sedang menghadapi suatu masalah.

Keterangan-keterangan tersebut memang belum terbukti, karena sampai saat ini Majelis Ulama Indonesia belum tergerak untuk turun menyelidiki Eyang Subur, baru Front Pembela Islam saja, melalui delegasinya yang dipimpin Habib Selon yang datang menyambangi rumah Eyang Subur. (swc/edo)



sumber | klik77.blogspot.com | http://celebrities.lintas.me/go/kasakusuk.com/ini-ritual-yang-diajarkan-oleh-eyang-subur




jumlah komentar : | apa komentar kamu ?



Artikel Terkait



KOTAK KOMENTAR


Informatif dan Kreatif | www.klik77.com