Dihargai Rp 130 Ribu, Jas Koko Jokowi Jadi Tren Baru di Tanah Abang, "JASKO" baju KOKO ala JOKOWI


Pasang Iklan Di sini


Tren pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta terus berganti. Saat ini giliran baju muslim bernama Jas Koko (Jasko) ala Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi tren.

Seorang karyawan di toko baju Tanah Abang bernama Hendrik (32 tahun) mengatakan, Jasko Jokowi adalah baju muslim ala Jokowi yang bercirikan 3 kantong. Satu kantong di bagian dada dan dua kantong di samping kanan dan kiri bawah.

"Kalau baju koko kan biasanya kantongnya 2 kanan kiri. Jasko, jas koko ini kayak jas tapi modelnya Jokowi kantongnya 3," ujar Hendrik kepada detikFinance, Minggu (8/4/2013).

Jasko ini, kata Hendrik, dijual dengan harga berkisar antara Rp 130 ribu sampai Rp 140 ribu. Warnanya bermacam-macam, mulai dari putih tulang, abu-abu, hitam, cokelat, krem, dan ungu. "Yang paling laku yang warna putih tulang," katanya.

Biasanya, Hendrik melanjutkan, Jasko ini banyak diserbu oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pun pegawai pemerintahan. Tapi tak sedikit, orang dari kalangan biasa pun mencari baju muslim koko ala Jokowi ini.

"PNS DKI kan wajib pakai baju koko tiap Rabu. Nah, kan Jokowi yang menerapkan, makanya diberi nama Jasko ala Jokowi, padahal sih bajunya, baju koko betawi," terangnya.

Jasko ini diakui Hendrik dibuat di dalam negeri, produk lokal. "Ini produk sendiri. Jokowi kan Indonesia banget. Modelnya 3 kantong. Dasarnya koko betawi karena Jokowi mengeluarkan setiap hari Rabu pakai baju koko jadi ya namanya itu," tandasnya.

Diakui Hendrik, dari omzet penjualan Jasko Jokowi ini mencapai Rp 1 juta hingga Rp 4 juta per harinya.


sumber | klik77.blogspot.com | http://finance.detik.com/read/2013/04/08/095233/2213924/4/dihargai-rp-130-ribu-jas-koko-jokowi-jadi-tren-baru-di-tanah-abang?f9911013




jumlah komentar : | apa komentar kamu ?



Artikel Terkait



KOTAK KOMENTAR


Informatif dan Kreatif | www.klik77.com