10 Wahana Permainan Paling Top di Dufan


Pasang Iklan Di sini





DUNIA Fantasi alias Dufan jadi tempat liburan favorit di masa liburan sekolah .
Keistimewaan Dufan yakni datang ke satu tempat, Anda bisa main sepuasnya seharian. Berbagai jenis wahana permainan ada di Dufan, mulai dari yang diperuntukkan bagi anak-anak (Istana Boneka) sampai yang memacu adrenalin (Tornado).

Dari telusuran ke Wikipedia, Dufan resmi dibuka pada 29 Agustus 1985. Objek wisata ini berdiri di atas lahan seluas 9,5 hektar di komplels wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Tahun ini, Dufan bakal genap berusia 26 tahun. Sebuah masa yang tak pendek untuk sebuah tempat wisata.

Saat ini, wahana permainan model Dufan terdapat di banyak tempat. Sejumlah mal menyediakan "Dufan mini" di dalam mal yang menawarkan sensasi mirip dengan kesejukan udara pendingin dalam mal. Di Makassar dan, yang baru, di Bandung juga telah berdiri taman bermain mirip Dufan milik Trans Corp.. Bagi yang berduit lebih bisa mengunjungi Singapura dan main-main di Universal Studios atau langsung ke Disneyland di Hongkong.

Ya, Dufan kini sudah banyak saingan. Tapi, setidaknya buat saya dan mungkin juga banyak dari Anda, Dufan sudah jadi tempat spesial. Dufan tidak hanya tempat berwisata tapi juga kebanggaan dan simbol kota Jakarta, bahkan negeri ini.

Daftar ini disusun berdasar kecintaan saya pada Dufan. Walau kini banyak saingan Dufan di mana-mana, Dufan tetap mendapat tempat spesial di hati saya.

istana-boneka2 
10. Istana Boneka
Saat datang ke Dufan, tips dari saya, jangan langsung main di wahana permainan yang bikin tegang. Mulailah dari yang enteng-enteng dulu. Macam Istana Boneka ini. Sambil naik perahu, kita diajak menyusuri sungai dengan di kanan-kiri pemandangan yang menunjukkan keragaman budaya Nusantara hingga berbagai bangsa di dunia. Dikatakan di situsnya, ada 600 boneka animatronik yang menyapa Anda diiringi lantunan lagu. Perhatikan wajah-wajah boneka itu, semuanya sama baik yang model perempuan atau laki-laki. Menyusuri Istana Boneka bagi orang dewasa memang tak meninggalkan kesan apa-apa. Tapi coba bayangkan bila boneka-boneka itu hidup dan Anda terkurung di ruangan gelap itu. Wah, itu baru menakutkan!
bianglala1 
9. Bianglala
Bianglala adalah kincir raksasa yang jadi penanda Dufan. Kincir ini dibangun dengan tiggi 33 meter dan merupakan salah satu bangunan tertinggi di Dufan. Dari puncak kincir, Anda bisa melihat pemandangan indah hamparan laut Jakarta serta seisi kawasan Dunia Fantasi dan Ancol. Paling baik naik wahana ini saat matahari terbenam. Pemandangannya jauh lebih indah. Yah… sebelum Anda mencoba naik Singapore Flyer di Singapura atau London Eye di London, bolehlah rasakan sensasi yang ini dulu.
kicir-kicir 
8. Kicir-kicir
Buat istri saya, wahana ini membuatnya kapok. Ia ketakutan setengah mati saat mencobanya. Kicir-kicir adalah versi ekstrim Bianglala. Wahana yang didatangkan dari Italia pada 2002 ini siap membuat Anda berputar, terbalik, melintir, sambil meluncur. Pastikan perut Anda tidak terisi penuh saat naik wahana ini atau apa yang barusan Anda makan bisa-bisa keluar lagi.
baku-toki 
7. Baku Toki
Beberapa kali ke Dufan, ini jadi wahana permainan pertama yang saya naiki. Baku Toki sering disebut "bomb bomb car" karena di wahana ini Anda mengendarai mobil mini yang kerjanya tabrak sana tabrak sini. Tidak asyik bila main Baku Toki tanpa mrnabrakkan mobil ke sana kemari. Pastikan Anda pakai sabuk pengaman yang disediakan demi keselamatan.
arung-jeram 
6. Arung Jeram
Sesaat sebelum naik Arung Jeram, umumnya kita bertanya-tanya: di mana posisi duduk yang tepat agar tak basah kuyup? Well, setelah beberapa kali naik wahana ini saya pun tak tahu jawabannya. Sekali waktu saya basah kuyup baik celana dan baju, kali lain hanya kena cipratan air dan orang di samping atau di depan saya yang basah kuyup. Mungkin inilah keasyikan lain wahana ini, kita tak tahu apa bakal basah atau tidak. Maka, sebelum memutuskan naik wahana ini, Anda sebaiknya siapakan baju ganti atau, jika tak bawa baju ganti, siapkan uang lebih untuk beli baju Dufan mengganti pakaian basah Anda.
niagaragara 
5. Niagara Gara
Ini termasuk wahana favorit di Dufan. Setiap mau naik wahana ini, pasti mengantri hingga panjang mengular. Padahal untuk urusan memicu adrenalin, wahana ini hanya menyediakan klimaks berupa naik ke ketinggian 30 meter dan meluncur terjun seolah mencebur ke air terjun. Ah, mungkin yang paling menarik dari wahana ini adalah lantaran kita seolah naik bongkahan kayu yang mengikuti aliran sungai tenang dan klimaksnya bertemu air terjun di ujung.
hysteriadufan 
4. Hysteria
Hysteria termasuk wahana permainan yang baru di Dufan. Baru resmi diluncurkan Juni tahun lalu. Tinggi wahana ini dua kali bianglala alias 60 meter. Jadi apa rasanya naik ke ketinggian 60 meter lalu dilontarkan tiba-tiba ke udara dengan kecepatan empat kali gaya gravitasi? Aaaaaaaa.... Pasti cuma ungkapan histeris ini yang akan keluar dari mulut Anda. Karena wahana ini bikin histeris tidak ada nama yang lebih cocok selain Hysteria. Wahana ini berwujud dua menara dengan ketinggian masing-masing 60 meter dengan kapasitas 24 kursi. Kursi wahana lalu dinaikkan ke ketinggian tertentu perlahan selama beberapa detik. Sekian detik kemudian, kursi ditembakkan ke ketinggian 50 meter dengan kecepatan 4 kali kecepatan gravitasi. Lalu kursi diturunkan dengan kecepatan minus satu kali kecepatan gravitasi. Tidak mungkin Anda tidak histeris saat mencobanya.
kora-kora 
3. Kora Kora
Kora Kora berwujud perahu ayun. Perahunya berupa tongkang bergaya Korea yang diayun-ayunkan sangat tinggi dengan kemiringan 90 derajat. Naik wahana ini bikin jantung berdebar. Sensasi saat berayun hingga tinggi sekali kemudian diayunkan turun bikin jantung mencelos mau copot. Apalagi bukan sekali saja jantung dibuat sepertiitu di wahana ini. Saat mencobanya, pastikan Anda berteriak lepas. Dijamin segala kepenatan dan stres Anda hilang. Eh, atau Anda justru makin stres karena ngeri ya usai main ini? Hm, tergantung Anda.
halilintar2 
2.Halilintar
Halilintar adalah roller coaster bagi orang dewasa. Sepertinya, roller coaster sudah jadi wahana wajib bagi sebuah taman bermain. Begitupun di Dufan. Permainan ini jadi favorit pengunjung untuk uji nyali karena menawarkan ketegangan yang komplit. Ngebut, naik, turun, menikung tajam, meluncur terbalik, semuanya ada. Anda yang bernyali besar wajib naik wahana ini.
tornado 
1. Tornado
Inilah puncak segala ketegangan wahana pernainan di Dufan buat saya. Dinamakan Tornado karena wahana ini menawarkan sensasi seperti apa rasanya berada dalam pusaran angin puting beliung alias tornado. Tubuh Anda dibuat jungkir balik, diputar, dibanting, hingga meluncur dengan cepat. Saat mencobanya, saya merasakan seperti apa rasanya mau jatuh dan betapa ngerinya melihat tanah di bawah. Siapkan mental penuh sebelum naik wahana ini. Dan ingat pesan saya, jangan langsung main wahana ini begitu datang ke Dufan, karena setelahnya wahana lain jadi seperti mainan anak balita—atau, bisa pula, tubuh Anda tak kuat lagi menerima untuk bermain di wahana lain. Alhasil, Anda rugi hanya main satu permainan saja.


sumber | klik77.blogspot.com | http://wahanabermain.blogspot.com/2012/01/10-wahana-permainan-paling-top-di-dufan.html




jumlah komentar : | apa komentar kamu ?



Artikel Terkait



KOTAK KOMENTAR


Informatif dan Kreatif | www.klik77.com