Manusia Super: Kisah Nyata Manusia Karet asal Inggris






Neomisteri – Jika anda pernah menyaksikan film fiksi superhero Fanstastic Four ciptaan Marvel Comic, maka anda akan mengenal salah satu tokohnya, Mister Fantastic yang memiliki kemampuan bak karet. Siapa nyana, dalam kehidupan nyata, sosok tersebut benar-benar ada.
Orang tersebut bernama Gerry ‘Stretch’ Turner. Meski tidak seperti Mister Fanstastic yang bisa memanjangkan tangan, tapi pria asal London yang kini berusia 41 tahun ini memiliki kulit yang sangat lentur yang membuatnya bisa menggunakan kulit perutnya sebagai meja ‘dadakan’ untuk meletakkan tiga botol bir.
Kulitnya begitu longgar dan melar seperti hendak lepas dari tubuhnya. Sehingga dia bisa mengubah perutnya menjadi meja untuk meletakkan tiga botol bir. Selain itu, Turner juga memiliki banyak trik menggunakan kulit seluruh tubuhnya yang dijamin membuat orang yang menyaksikannya terpukau.
Dari pemeriksaan medis, kemampuan unik Turner disebabkan karena dia menderita kelainan kulit Ehlers Danlos stadium ekstrem. Gangguan genetik langka ini membuat sel kulit tubuhnya melemah dan berbeda dengan kulit orang kebanyakan.
Dari penelitian, satu dari 10 ribu orang di dunia mengalami kelainan genetik ini. Namun untuk seseorang yang memiliki kelainan hingga taraf ekstrim seperti yang dialami Turner sangat jarang terjadi. Alhasil kondisi yang dialami Turner terbilang fenomenal.
“Orang normal pada umumnya, sel kulit mereka akan tampak bagus dan mengikat di banyak tempat. Sedangkan sel kulit saya cenderung lebih bergerigi dan tidak melekat dengan satu sama lainnya,” katanya kepada ABC News.
“Cara terbaik untuk menggambarkan bagaimana kondisi kulit saya adalah seperti anyaman keranjang yang buruk. Kulit saya dua kali lebih tipis dari kulit manusia normal lainnya. Meski anda tidak akan percaya. Tapi memang sebenarnya kulit saya cukup tipis seperti kertas,” lanjutnya
Turner mengakui mengetahui kelainan kulit yang dideritanya saat dia berusia tiga tahun. Bermula dari kebiasaan pamannya yang kerap menarik kulitnya dan menunjukkannya kepada teman-temannya. “Dari reaksi mereka, saya tahu memiliki sesuatu yang aneh,” katanya.
Meski demikian, kelainan kulit yang diderita menjadi anugerah tersendiri bagi Turner. Namanya dikenal banyak orang. Dia juga pernah tergabung dalam kelompok “Circus of Horrors” (kelompok yang mengikuti audisi English Got Talent).
Selain itu, saat ini dia menjadi bagian dari pemain atraksi Royal Family of Strange People (Keluarga Kerajaan Orang Aneh). Yaitu kelompok yang beranggotakan beragam orang dengan keunikan. Mereka secara berkala melakukan di London.




sumber | iniunic.blogspot.com | http://copypaste-artikel.blogspot.com/2013/02/manusia-super-kisah-nyata-manusia-karet.html




jumlah komentar : | apa komentar kamu ?



Artikel Terkait



KOTAK KOMENTAR


Informatif dan Kreatif | www.klik77.com