Hmmm... Nikmatnya Sego Goreng Jangkrik


Pasang Iklan Di sini


Nikmatnya Sego Goreng Jangkrik Khas Kota Pahlawan

Satu lagi referensi kuliner di Surabaya bagi bagi Anda penikmat rasa pedas, cabe atau sambal bak candu bagi lidah Anda. Apalagi bila disajikan dalam porsi banyak pada makanan, seperti “Sego Goreng Jangkrik” super pedas dari Warung Jangkrik. Setiap menyendok rasanya lidah seperti tertusuk-tusuk. Rasa pedasnya bisa membuat orang keringatan dan mencucurkan air mata. Ini tantangan bagi Anda pecinta cabe! Dan datanglah ke Jalan Rajawali, Surabaya, Jawa Timur.

Konsep Nasi Goreng Jangkrik ini dibuat khusus untuk dinikmati secara beramai-ramai dengan kolega, rekan kerja, keluarga atau teman-teman agar menambah suasana kekeluargaan dan kehangatan. Sementara nama “jangkrik” Bagi yang baru pertama mendengar nama nasi goreng ini, yang dipikirkan pasti nasi goreng yang dicampur dengan ''Jangkrik'', sejenis belalang dalam bahasa Jawa yang setiap malam mengeluarkan suara ''krik-krik''. Tapi anggapan itu salah, ''Jangkrik'' selain dinisbatkan kepada nama belalang, juga merupakan salah satu umpatan dalam bahasa khas Surabaya.

Bayangkan orang-orang yang makan ini dan kepedasan, pasti akan bilang ‘jangkrik!’ Dari dari sinilah nama “Jangkrik” menjadi pilihan nama nasi goreng ini.

Berhubung didesain untuk makan besar, “Sego Goreng Jangkrik” hanya bisa dibeli dalam porsi besar, sekitar 5 -6 porsi. Harganya pun terjangkau, yakni Rp 40.000,00 per piring besar.
Bagi Anda yang hanya ingin makan sendirian, bisa juga memesan menu “Sego Goreng” seharga Rp 12.000,00 per porsi. Tingkat kepedasannya bisa diatur, apakah mau sedang atau super pedas.


Selain menu favorit tadi, Warung Jangkrik di Surabaya didapatkan di Jalan Jemursari dan kawasan Jalan Dharmahusada ini juga menyediakan sejumlah menu yang rasanya tidak kalah ''Jangkrik'', seperti Sego Sambel Wonokromo, Sego Jangkrik, sego jingkrak, Pitik Mekrok, dan Daging Jangkrik. Selain menu favorit tadi, Warung Jangkrik yang di Surabaya didapatkan di Jalan Jemursari dan kawasan Jalan Dharmahusada ini juga menyediakan sejumlah menu yang rasanya tidak kalah ''Jangkrik'', seperti Sego Sambel Wonokromo, Sego Jangkrik, sego jingkrak, Pitik Mekrok, dan Daging Jangkrik.


sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/5086b41e562acf9a0700001f




jumlah komentar : | apa komentar kamu ?



Artikel Terkait



KOTAK KOMENTAR


Informatif dan Kreatif | www.klik77.com